Solid GoldSolid Gold – Manchester Kapten Manchester United, Wayne Rooney, telah memikirkan apa yang akan dilakukannya setelah gantung sepatu. Rooney mengaku memiliki keinginan menjadi manajer tim sepak bola seusai dia pensiun sebagai pemain.

Mantan penyerang Everton ini tertarik melanjutkan karier di dunia kepelatihan karena terinspirasi dari Sir Alex Ferguson. Namun, Rooney tidak memikirkan hal tersebut dalam jangka pendek, karena dia belum tahu kapan akan pensiun.

Saya akan senang untuk menjadi manajer ketika saya selesai bermain sepak bola,” kata Rooney dalam satu sesi tanya jawab di Facebook dengan rekan setimnya, Ashley Young.

“Sepak bola adalah apa yang telah saya lakukan sepanjang hidup. Saya sedang dalam proses mengambil lisensi kepelatihan. Mudah-mudahan ketika saya pensiun, lisensi itu sudah lengkap,” ungkap pemain berusia 30 tahun ini.

Sejak menjalani debut pada 2002 di Liga Premier Inggris bersama Everton, Rooney sekarang hampir menyentuh 600 penampilan di level klub. Musim lalu, Rooney mengantarkan MU juara Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace di final.

Selain kapten MU, pemain yang akrab disapa Wazza ini juga diplot sebagai kapten Timnas Inggris. Sayangnya, Rooney gagal membawa The Three Lions sukses di Piala Eropa 2016, usai disingkirkan Islandia di babak 16 besar.

Rooney pernah dibesut oleh sejumlah pelatih papan atas dunia seperti Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, Fabio Capello, hingga sekarang Jose Mourinho di MU. Bukan mustahil, Rooney mampu memperoleh ilmu kepelatihan dari nama-nama besar tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s