Solid Gold

Solid Gold – Jakarta: Reza Rahadian terbilang aktor yang selalu berhasil memerankan karakter-karakter menantang, dengan tuntutan akting yang butuh penghayatan luar biasa.

Dalam film 3 Srikandi, Reza kembali membuktikan kemampuan aktingnya.

Reza berperan sebagai Donald Pandiangan, pelatih panahan yang menangani “Tiga Srikandi,” yaitu Lilies Handayani (diperankan Chelsea Islan), Kusuma Wardhani (Tara Basro), dan Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari),

Donald merupakan atlet berdarah Batak. Dia mendapat julukan “Robin Hood Indonesia” karena prestasinya di cabang olahraga panahan yang memukau dunia.

Sayang, Donald tak mampu berlaga di Olimpiade Moskow, Rusia, pada 1980, imbas dari persoalan politik global. Padahal, Donald sangat mendambakan berlaga di sana.

Dalam film 3 Srikandi, Donald diceritakan sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Reza dinilai cukup fasih memerankan Donald lengkap dengan dialeg Batak dan bahasa tubuh yang menunjukkan seorang yang keras.

Berhubung Donald telah tiada, tantangan Reza adalah menerka bagaimana pribadi Donald sebenarnya yang ideal untuk diangkat ke dalam film.

“Karena tidak bertemu dengan beliau, itu tanggung jawab saya sebagai aktor untuk merekonstruksikan sosok beliau, dari fakta-fakta yang saya dapat. Itu yang jadi patokan awal, juga arahan dari sutradara dan informasi dari putra Donald,” ucap Reza, dalam jumpa pers film 3 Srikandi yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Semangat dari film 3 Srikandi bukan saja berasal dari pemeran, tetapi dari sosok asli “Tiga Srikandi.”

Mereka adalah putri kebanggaan Indonesia yang mampu mencetak sejarah, sebagai penyumbang medali untuk petama kalinya dalam ajang Olimpiade. Hasil itu ditorehkan dalam cabang panahan beregu di Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada 1988.

“Buat saya soal film ini, saya melihat saya bekerja keras dalam membuat film. Yang membuat saya tersentuh, ‘Tiga Srikandi’ kita punya kepercayaan bahwa film ini punya sesuatu yang lebih dari apa yang saya pikirkan.”

Film arahan sutradara Iman Brotoseno ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Agustus 2016. Selain diputar di dalam negeri, 3 Srikandi akan tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Kamboja, Laos, Vietnam, dan Timor Leste.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s