Solid Gold

PT. Solid Gold Berjangka – Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin siap mengawal pembangunan hukum nasional. Salah satunya dengan memberi masukan untuk terciptanya produk regulasi yang menjamin tercapainya tujuan hukum yakni keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum itu sendiri.

Dalam rapat kerja di Hotel Radtop and Convention Center, Jakarta, pada Sabtu (30/7/2016), alumni FH Unhas mengangkat isu tentang KUHP dan penerapan UU Pendidikan Tinggi. Melalui rapat kerja ini akan dirumuskan sejumlah program dan rekomendasi untuk pemerintah.

Ketua IKA FH Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak mengatakan, alumni Unhas harus berperan dalam mewarnai dinamika hukum nasional. Kepakaran yang dimiliki harus bisa menjadi sarana untuk berkontribusi aktif dalam membangun bangsa dan kehidupan sosial.

Misalnya, dengan mengkaji kebijakan negara dan mengawal setiap regulasi yang lahir di negeri ini. “Seperti KUHP. Apa kabar revisinya? Ini harus ada ujungnya karena berbicara bagaimana membangun hukum di negeri ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima awak media, Sabtu (30/7/2016)

Ketua Asosiasi Advocat Indonesia (AAI) ini menambahkan, peran alumni sangat penting. Ia pun meyakini pemikiran para alumni mahasiswa hukum sangat dibutuhkan pemerintah.

“Banyak hal yang akan menjadi konsentrasi alumni nanti. Kebijakan negara, khususnya yang bersentuhan dengan hukum harus jadi perhatian. Kedisiplinan hukum, dan tumpang tindihnya hukum juga perlu dikaji, dan diberi solusi,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Siking Suriyadi mengatakan, rapat kerja yang digelar alumni FH Unhas akan melahirkan sejumlah rekomendasi untuk pemerintah. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus IKA FH Unhas Se-Jabodetabek dan halal bihalal.

“Ini langkah awal untuk ikut terlibat dalam membantu pemerintah membangun kehidupan masyarakat yang tertib hukum. Dengan slogan, satukan langka, wujudkan karya, maka alumni Unhas siap memberikan kontribusi positif untuk bangsa,” kata dia.

(qq, Solid Gold)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s