Solid Gold

PT. Solid Gold Berjangka – Ada yang berbeda dari kebiasaan Mulan Jameela saat ini. Bila biasanya Mulan kerap membawakan lagu milik sang suami, Ahmad Dhani, di single terbarunya berjudul Bintang Kecil, Mulan membawakan lagu ciptaan orang lain, Alam Urbach.

Sudah bosan dengan karya-karya Ahmad Dhani? Tidak sejauh itu sebenarnya. Mulan memilih pencipta lagu lainnya karena Dhani tengah sibuk.
“Waktu itu Mas Dhani lagi banyak banget kerjaan,” ungkap Mulan saat merilis lagu Bintang Kecilku di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

“Saya enggak punya stok lagu, jadi ya enggak harus lagu saya juga sih (lagu) siapa saja boleh,” timpal Dhani sambil memberi penjelasan.

Meski tidak menulis liriknya, Dhani tetap ambil andil dalam membuat aransemen lagu tersebut. Ternyata, campur tangan sang suami merupakan hal wajib untuk setiap karya musik Mulan.

“Kehadiran Mas Dhani sangat dibutuhkan, campur tangan Mas Dhani sangat penting. Walaupun lagu dari (ciptaan) orang lain, tetap Mas Dhani ambil andil,” kata Mulan Jameela.
Tampaknya Mulan tetap memberi kepercayaan terbesarnya pada sang suami dalam hal bermusik. Dengan keahliannya sebagai musisi, Ahmad Dhani mengaku tidak menemui kesulitan dalam mengaransemen lagu tersebut.

“Aransemennya orkestra, enggak ada (instrumen) drum. Kebetulan saya juga enggak terlalu susah susah banget aransemen orkestra,” ujar Dhani.

Melihat pengalaman segudang Ahmad Dhani di dunia musik, rasanya wajar jika Mulan meminta keterlibatan sang suami dalam pembuatan lagu barunya.

Lagu Bintang Kecilku menjadi single keempat Mulan yang tidak ditulis oleh Ahmad Dhani. Lantunan musik orkestra yang lembut seakan bersatu padu dengan makna mendalam yang terkandung dalam lagu tersebut.

(qq, Solid Gold)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s